Monday, June 15, 2009

Laporan pertama 50dollar adsense ku

Bookmark and Share

ini adalah laporan dari tantangan pribadi saya dalam belajar adsense kalau belum ikuti alur ceritanya silahkan baca tantangan 50 dollar dari adsense.
Sebenarnya saya hampir jatuh mental di buat seseorang yang ntah salah apa saya membenci saya... :( yah.. saya mohon maaf deh kalau ada kata2 saya yang salah disini saya hanya ingin berbagi dan berteman tidak ada maksud menggurui atau mendikte. kalau ada yang tersinggung dengan kata2 saya, saya mohon maaf deh.dan saya juga sedang melacak ip address yang bersangkutan agar bisa konfirmasi..

ok kembali ke laptop..
Kontent yang aku kumpulkan belum penuhi rencana yaitu kurang lebih 70 artikel dengan judul yang berbeda2( si penulis baru menyelesaikan 20% pekerjaan )
. memang target saya adalah 50 artikel, tapi ke 20 artikel tambahan itu akan saya gunakan untuk mencari backlink nantinya..
saya sudah posting 5 artikel pertama saya dalam waktu 5 hari atau 1 hari 1 dalam 5 kategori yang sudah saya buat, saya tidak akan menaruh adsense dulu di blog baru saya. sampai sudah di index dan mendatangkan traffic yang stabil baru saya taruh adsense saya. dalam postingan saya saya akan menambahkan beberapa gambar dan memaksimalkan alt tag nya. kaca kunci yang penting juga akan saya bold ( jangan terlalu banyak melakukan, nanti di anggap spam )setelah 5 postingan, baru berpromosi.
ini dia tampilan awal blog baru gue :
belajar adsense,50dollar adsense
saatnya adalah promosi blog 10 langkah awal :
1. daftar blog di google webmaster tools
2. buat sitemap untuk blog saya ( ini bisa pakai plugin wordpress yang sudah menyediakanya )
3. submit rss feed dari blog kita ke rss directories gunakan RSS submit
4. social bookmark semua halaman postingan kita ke social2 bookmark besar seperti digg.com , reddit.com , delicio.us, dan lain2
5. pada saat setelah posting baru di blog, ingat untuk ping blog kita.(tapi wordpress baru sudah ada automaic ping )
6. tambahkan plugin google analytics untuk kita tracking perkembangan blog
7. rajin2 blogwalking / meninggalkan komentar di blog2 yang berhubungan ingat jangan SPAM
8. saya akan buat squidoo lens untuk backlink setiap kategori saya
9. saya akan submit artikel cadangan saya beberapa buah ke ezine,go article, isnare, article dashboard, dll dan mengumpulkan backlink dari sana.
10. cari top 50 google untuk keyword saya dan saya akan email mereka untuk bertukaran link atau menawarkan postingan saya
( cari teman tukeran link usahakan yang masih berhubungan dengan topik kita, dan jangan bertukaran link dgn orang yang link farm. 1 halaman tidak boleh lebih dari 100link)
11. cari pertanyaan2 yang sesuai dengan keyword saya di yahoo answer, jawab sebisanya dan tinggalkan jejak
(tips: kita bisa menggunakan 2 account untuk ini, 1 buat pertanyaan dan 1 lagi buat jawaban )

tidak usah kita mensubmit ke search engine, karena robot google akan datang sendiri kalau kita meninggalkan jejak / link kita di mana2. agar terindeks cepat biasanya ada beberapa langkah ;
1. blogwalking / komentar di blog orang
2. komentar squidoo
3. digg.com
4. twitter
5. press release

nah untuk beberapa minggu ke depan, saya akan melakukan langkah2 berikut :
1. posting article2 saya.
2. promosi teknik2 di atas.
3. ulangi dan ulangi.

dan bersambung eit.. sebelum abis tembak dulu deh wisata seo sadau dan wisata seo sadau ini,,,,,

2 comments:

Purba Kuncara June 16, 2009 at 4:44 AM  

info yg mantaf gan.. saya akn terus mengikuti perkembangannya.

Benny June 16, 2009 at 6:43 PM  

thanks.. saya juga nuibie coba berbagi :)

Post a Comment

About This Blog

Blog Gratisan ini adalah Ruang Belajar Bisnis Online, Bisnis internet, Tips & trik Bisnis Online, Tips seo, belajar Seo, Belajar internet marketing, belajar adsense, belajar menghasilkan uang dari internet. Tempat saya berbagi cerita sambil saya belajar menulis.

Back to TOP  

  ©created by Belajar Bisnis Online2009

|