Thursday, May 14, 2009

Tingkatkan atau Optimasi PR VS SERP ?

Bookmark and Share

Kalau pertanyaan itu muncul, anda lebih milih mana? mana yang lebih penting apakah PR atau SERP?
ok, sebelumnya gue ulas dikit tentang keduanya.

PR ( Page Rank ) adalah ranking yang di berikan oleh google yang di nilai dari seberapa penting website/blog kita di mata Google dengan nilai 1 - 10 nah semakin besar semakin berharga / semakin penting website kita dimata google.
contohnya : kalau kamu lihat website2 gov,edu, ( pemerintahan, pendidikan ) mereka bisa punya PR tinggi kisaran 6 keatas.

SERP ( Search Engine Result Page ) adalah ranking page hasil pencarian keyword tertentu atau phrase tertentu yang kita ketikan di mesin pencari.
misalnya : keyword " belajar SEO " kita ketikan ke google maka akan muncul ranking 1 - sekian juta. nah 1 halaman itu isinya 10 website. jadi kalau kita bisa muncul di halaman 1 google artinya SERP kita untuk keyword tertentu sudah di optimasi.

jadi sekarang anda milih yang mana? PR atau SERP? tentunya 2-2nya penting dan 2-2nya punya prioritas yang berbeda. postingan gue kemarin tentang belajar meningkatkan penghasilan adsense mendapatkan komentar dari seorang pengunjung. isinya padat dan jelas :

"AgusNaim, May 13, 2009 2:16 PM

permalinknya kok muter2 gini sih bos? :D"

nah, saya kemudian jadi sadar. benar juga ya, postingan gue di sini permalinknya kok cuma muter2 disini aja? kok semuanya ga jauh dari kata Belajar Bisnis Online.
alasanya kenapa?
begini ceritanya, penghasilan utama online gue adalah dari adsene, oleh karena itu saya terbiasa dengan mengejar keyword2 / phrase tertentu saja, jadi saya terbawa untuk blog ini. padahal blog ini bukan untuk itu. alias disini sama cuma berbagi dengan semuanya dan bersosialisasi dengan blogger2 lainya. nah disini cuman tempat saya belajar bisnis online dan belajar SEO . dari hasil kejar keyword2 itu, gue jadinya sudah ada di halaman pertama untuk keyword "belajar bisnis online", dan beberapa phrase yang berhubungan dengan belajar online, nah sedangkan PR saya belum naik naik. karena memang saya tidak mengumpulkan backlink untuk blog ini.

ok intinya dari semua tentang SERP & PR ini adalah kita harus jelas menentukan tujuan kita membangun sebuah blog. dan semua tujuan itu berbeda2 untuk mencapainya.
saya punya rencana, membuat 1 turtorial atau semacam demontrasi yang akan saya bagikan disini bagaimana kita bisa menjadi "juara 1 di google" dan mendapatkan penghasilan dari adsense. langkah demi langkah serta report hasilnya. mudah2an saya bisa menulis semuanya dalam waktu dekat ini dan saya akan pandu langkah demi langkah menghasilkan uang dari online. bukan berarti saya udah sejago anne ahira ataupun si cossandra loh! saya cuma coba berbagi aja sambil liat sendiri hasilnya :)

ok keep reading my blog! hehehe....

3 comments:

GONDES May 15, 2009 at 8:02 AM  

semoga sukses sobat apa yang di cita cita kan

david February 9, 2011 at 3:31 AM  

mas cara ningkatin serp itu gmana y,, kalo bisa bantu2 bisa hubungin sya ya di davwijaya@yahoo.com hehehe ngarep mode :p

Post a Comment

About This Blog

Blog Gratisan ini adalah Ruang Belajar Bisnis Online, Bisnis internet, Tips & trik Bisnis Online, Tips seo, belajar Seo, Belajar internet marketing, belajar adsense, belajar menghasilkan uang dari internet. Tempat saya berbagi cerita sambil saya belajar menulis.

Back to TOP  

  ©created by Belajar Bisnis Online2009

|