Monday, May 25, 2009

Artikel dan Keyword optimasi - bagian V

Bookmark and Share

ini adalah bagian tantangan $50/ hari dari adsense saya pribadi.saya udah hampir ke tahap yang paling banyak memakan waktu dan tenaga.

saya pernah dikomentari kalau permalink, alias judul postingan gue muter2. nah ini memang karena gue adalah pemain adsense dan mentargetkan keyword2 tertentu makanya kesannya muter2 tapi setelah sadar, belajar bisnis online ini aku ga akan muter2 lagi judul postinganya.karena memang tujuan saya bukan untuk adsense.

saya berarti butuh 50 artikel untuk 5 kategori yang sudah saya tentukan. dalam kasus saya, karena saya topik utama saya
jadi setiap kategori sama terdiri dari 10 artikel. nah yang saya kerjakan sekarang adalah proses pengumpulan dan bembuatan content atau artikel. nah kalian kalau pernah dengar bahasa content is king ini lah saat yang paling menentukan apakah blog kita ini bakal berhasil atau nga. terus terang saya juga susah untuk menulis dengan baik dalam bahasa inggris walau saya bisa membaca bahasa inggris tapi saya tidak bisa menulis dengan sempurna. oleh karena itu saya gunakan jasa penulis dalam hal ini. dan kumpulkan artikel2 saya butuhkan kemudian saya edit / rewrite menjadi unique content.
nah kalian kalau mau sewa penulis kalian bisa pergi ke
elance.com
guru.com
kedua website itu merupakan agen yang mempertemukan penulis dan pemberi kerjaan. nah kalau kita mau kasih project kita kudu daftar dan ikuti langkah demi langkah.
sekedar informasi, harga disana relatif, jadi kita bisa menentukan budget project kita kemudian nanti penulis2nya akan memberikan penawaran. nah untuk artikel kualitas bagus tuh biasanya harganya 5 - 10 dolar mungkin ada juga yang di bawah 5 dolar. nah tergantung kita menemukan si freelance penulis itu dari tawaran mereka terhadap proyek yang kita berikan.
(saya juga sudah memposting project saya disana dan sudah mendapatkan penulis)

kembali ke topik saya : online dating

saya sudah tentukan kategori - kategori untuk topik saya adalah
*online dating
*online dating tips
*online dating tips for men
*online dating tips for women
*dating sites review
( ini dari hasil research saya ke website2 / blog2 yang sudah terkenal )

sekarang saya akan meresearch lagi untuk setiap kategori2 dan keyword yang akan saya pakai ke forum yang berhubungan dengan topik saya. temukan pertanyaan2 yang banyak di tanya orang, artikel atau postingan orang yang banyak di baca orang. setelah saya menarik kesimpulan, maka saya akan menentukan judul2 postingan saya.
lakukan untuk setiap kategori sampai saya mendapatkan ke 50 judul artikel. nah setelah mendapatkan 50 judul barulah terserah kita bagaimana membuat artikel tersebut. apakah kita akan mensewa freelance di elance.com dan guru.com atau kita menulis sendiri atau juga kita rewrite dari plr article atau artikel orang lain.

dari hasil research saya untuk kategori online dating misalnya

saya akan mengunakan title

Online dating Tips | dating sites reviews

dan saya akan menembak keyword2 untuk:

online dating
online dating tips
online dating tips for men
online dating tips for women
online dating sites reviews

nah kenapa saya menambahkan kata2 di sekitar online dating, tujuanya adalah untuk memperkuat artikel saya dan membuat artikel saya memiliki variasi yang banyak sehingga si search engine nantinya akan memberikan nilai tambah untuk itu. jadi jangan pernah takut untuk berkreasi untuk keyword2 kita. karena nantinya keyword2 tersebut kemungkinan di ketikan oleh orang lain. kalau kalian punya tool keyword gunakanlah. misalnya keywordelite, wordtrakec, keywordcountry. memang tool2 itu berbayar tapi manfaatnya besar.
maka saatnya bekerjalah! tulis artikel anda, kalau tulis sendiri bagus, kalau tidak juga jangan 100% copas / jiplak. ingat deh kata2 gue jangan terlalu anggap enteng ini soalnya bisa saja nanti kena hak cipta belum lagi kena penalty sama search engine.
ulang lagi ke masalah konten jadi usahakan jangan menjiplak bulat2 content orang karena itu tidak ada gunanya. saya sangat menyayangkan seorang anne ahira memberikan harapan kepada muridnya bahwa menjiplak content orang itu tidak maslah asal kuat di backlink. kalau saran saya sih beda, jangan 100% jiplak kalau 50% sih masih mending. dan artikelnya jangan hanya 200 kata tapi minimal 500 kata.

note :
sebenarnya topik pilihan saya ini merupakan topik dengan saingan yang banyak, untuk menjadi ranking 1 di google atau juara 1 di google bukan hal yang mudah tapi di tengah jalan, nanti saya akan tunjukan bagaimana mensiasati dan bermain dengan longtail keyword untuk mencari keyword yang sainganya sedikit dan kita bisa di ranking dengan baik disana.
dan tidak usah terlalu khawatir terhadap traffic. asal konten kita menarik pasti kita mudah untuk mempromosikan dan butuh kerja extra.dan saya akan tunjukan pada anda bagai mana mendapatkan traffic2 kalau kita belum di halaman pertama google :)


BAIKLAH, SAATNYA BERKERJA!!! Kumpulkan konten.

3 comments:

GONDES May 26, 2009 at 1:02 AM  

makasih banyak infonya sobat,di tunggu bagian selanjutnya nihh

Puji Antoro May 26, 2009 at 9:53 PM  

Mas beny..temenku katanya suka postingan-postingan mas beny..
klo aku sih dah dari dulu!
artikelnya ga dirahasiain lagi!
aku tunggu artikel seo nya lagi ya.. :D

Benny May 26, 2009 at 11:38 PM  

makasih :) saya disini cuma mau berbagi kok hehehe... dan ini adalah tantangan saya pribadi dan akan merupakan tambahan buat adsense saya yang sekarang ini blm menyentuh $50/hari.

ok ntar tak bagi tips2 SEO, yang bisa menaikan posisi anda dalam sekejab. hehehe

Post a Comment

About This Blog

Blog Gratisan ini adalah Ruang Belajar Bisnis Online, Bisnis internet, Tips & trik Bisnis Online, Tips seo, belajar Seo, Belajar internet marketing, belajar adsense, belajar menghasilkan uang dari internet. Tempat saya berbagi cerita sambil saya belajar menulis.

Back to TOP  

  ©created by Belajar Bisnis Online2009

|