Sunday, May 24, 2009

Menentukan nama domain dan theme website - bagian IV

Bookmark and Share

Kalau anda baru pertama nyasar kesini, sebaiknya baca tantangan $50/hari dari adsense saya. dan ini merupakan bagian yang ke-4 dari serial menujut $50/day. pembahasan kali ini seputar nama domain dan theme yang harus kita sesuaikan dengan topik kita.
Dalam menentukan nama domain, kita wajib memasukan keyword utama didalamnya. nah kalau banyak yang pakai nama pribadi jadi website contohnya bayumukti.com dan bla bla bla, itu bukanlah website yang dibuat untuk tujuan adsense dan SEO
kalau kita mau buat website adsense kita wajib memasukan keyword utama didalam domain kita. tapi biasanya keyword2 tersebut udah ada pemiliknya.
nah kita harus berkreasi dengan nama domain kita. misalnya kalau kita memilih nama domain makemoney.com nah pastilah keyword utama gitu biasanya udah ada yang ambil, nah kita berkreasi dengan menambahkan tanda penghubung " - " sehingga kalau kasus makemoney.com tadi kita bisa buat menjadi make-money.com ( walaupun ini juga pasti udah di ambil )
disini maksud saya adalah di mata search engine tanda penghubung itu tidak di baca. jadi yang di baca tetap makemoney.com, intinya adalah masukan kata kunci utama kita dalam nama domain. ini adalah mutlak, kalau banyak yang menyarankan ini tidak penting, maka kalian sudah kalah 1 ronde dalam hal SEO.

sebaiknya jangan gunakan .info walau lebih murah mending tambah sedkit buat .com atau .org alasanya memang .com dan .org itu lebih profesional.

nah setelah punya domain, instal WP kemudian masuk ke desain theme buat Wordpress kita. ini ada software bagus dan gampang digunakan artisteer.com kita bisa rancang sendiri theme untuk website kita. kalau anda tidak mau repot2, cari saja di google untuk keyword "wordpress theme" ( tips, isikan sesuai pilihan kita misalnya kita buat tentang travel, maka tambahkan kata travel ) dan anda bisa liat langsung theme di google image search.

menentukan kategori untuk website saya.
ok sekarang saatnya menentukan ketegori2 yang akan saya buat. caranya :
1. saya pergi ke google ketik keyword utama saya, liat top 10 kemudian liat website mereka dan catat kategori2 yang mereka punya.
2. seperti pada langkah research topik, liat di forum apa yang sedang panas di bicarakan.
3. menentukan kategori dari list keyword yang sudah kita punya.
4. nah, dari sana lah saya berangkat menenteukan kategori2nya.

next, bagian keyword dan artikel untuk blog kita.

0 comments:

Post a Comment

About This Blog

Blog Gratisan ini adalah Ruang Belajar Bisnis Online, Bisnis internet, Tips & trik Bisnis Online, Tips seo, belajar Seo, Belajar internet marketing, belajar adsense, belajar menghasilkan uang dari internet. Tempat saya berbagi cerita sambil saya belajar menulis.

Back to TOP  

  ©created by Belajar Bisnis Online2009

|