Sunday, April 12, 2009

7 Dasar Belajar SEO

Bookmark and Share

7 Dasar belajar SEO ok, hari ini berhubung koneksi internet saya benar2 lambat, saya coba buat serial tentang 7 dasar belajar SEO ataupun dasar - dasar dari SEO dan bahasa inggrisnya adalah basic SEO,agar bisa mensukseskan anda untuk menjalankan jenis bisnis online anda.
mudah2an artikel ini bisa bantu kita buatbelajar seo
sebenarnya dasar SEO ini bukan hanya sesuatu yang harus kalian ketahui melainkan area dimana yang harus kalian pelajari dulu dalam SEO ini.
ada beberapa topik dalam dasar SEO ini yang bisa kalian pahami dalam beberapa menit saja tetapi ada juga topik yang butuh waktu lebih lama untuk dipahami dan ada juga topik yang memerlukan proses untuk memahaminya.

Ok, mari kita bahas satu per satu 7 dasar belajar SEO


Dasar SEO pertama : dasar seo dimulai dengan pengertian SEO, kepanjanganya adalah Search Engine Optimization artinya adalah proses optimasi yang kamu lakukan untuk mendapatkan ranking yang bagus si search engine berbeda dengan menciptakan sebuah website untuk menarik pengunjung dan membuat mereka membeli.

SEO adalah sesuatu yang kamu lakukan secara spesifik terhadap web / blog kamu untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian di google. Beberapa hasil pencarian di posisi yang paling atas dan di kanan halaman pencarian adalah link dari PPC adsense adalah orang yang membayar untuk tiap kali klik agar mendapatkan posisi itu nah kalau ini adalah tujuan anda, kamu tidak perlu untuk belajar SEO yang kamu butuhkan adalah UANG.
untuk setiap halaman hasil pencarian hanya ada 10 link yang muncul artinya pengjunjung biasanya hanya melihat halaman pertama dan kedua apabila posisi kita jauh berada di halaman belakang maka kemungkinan kita mendapatkan banyak pengunjung hanyalah mimpi.oleh sebab itulah kita harus belajar seo.
jadi kita harus memulai dengan saingan yang sedikit dulu, misalnya kita lebih baik berada di halaman pertama untuk pencarian yang dilakukan 1000 orang dari pada kita berada di halaman ketiga untuk pencarian yang di lakukan 1 juta orang.

Dasar SEO kedua :website / blog anda harus dan wajib agar SEARCH ENGINE FRIENDLY atau bersahabat dengan search engine. search engine selalu mengirimkan robot2nya ke web/blog kita untuk mengindeks halaman2 blog/web kita nah apabila dalam menjalankan tugasnya, si robot mendapatkan masalah maka hasil posisi kita di search enginepun akan di ranking dengan jauh jauh.
jadi buat web kita bersahabat dengan search engine artinya adalah code web kita mudah diakses, tidak ada error di code2 kita, dan membimbing si robot dalam mengindeks halaman2 kita.lagi lagi diperlukan sedikit ilmu dari belajar seo

jauhi sebisa mungkin menggunakan kode2 yang rumit, cek code kita agar tidak error nah untuk ini sebenarnya program2 seperti dreamweaver bisa melakukanya untuk anda.
rancanglah navigasi berbentuk teks di setiap halaman biasanya ini letaknya di bawah halaman sebuah web. buatlah sitemap karena biasanya search engine tuh menggunakan sitemap ini sebagai panduanya.

Dasar SEO Ketiga : aspek yang paling penting didalam SEO, dalam belajar SEO adalah Keyword. keyword adalah kata kunci yang diketikan orang waktu melakukan pencarian, nah kita menggunakan katakunci2 ini agar orang bisa menemukan website kita. kita harus tau kata kunci apa yang banyak dicari orang. ini adalah alat gratis yang bisa kamu pakai untuk mengetahui semua itu
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
kalian ketikan kata kunci yang mau kalian ketahui maka akan keluar hasil2nya, bahkan kamu bisa temukan kata kunci tambahan dan lihat gimana hasil pencariannya. dan lakukanlah kombinasi kata kunci itu sehingga kalian akan mendapatkan penempatan yang lebih tinggi.
focuslah dalam 3-4 kata kunci kadang memang kita mendapatkan kata kunci kita melebihi itu. jadi buatlah kombinasi yang bisa mengatasi banyak keyword didalamnya
contoh :kita sedang buat halaman untuk menjual photoshop training jadi kita bisa buat keyword dalam " Adobe Photoshop Training Video " dengan demikian kita akan memaksimalkan dan mengoptimalkan beberapa keyword seperti dibawah ini:

Adobe
Photoshop
Training
Adobe Photoshop
Photoshop Training
Adobe Photoshop Training
Photoshop Training Video

ok, setelah mendapatkan keyword untuk halaman kita, maka saatnya kita sebarkan keyword2 itu di halaman website kita.
dan tempat utama yang harus kalian letakan kata kunci adalah:

di meta title halaman website kita
di meta description halaman website kita
di kalimat pertama kita di halaman website kita
di semua image alt tags
di semua link dari dan ke halaman website kita
kemudian tegaskan lagi di body halaman website kita

pastikan kalian sudah menyebarkan keywordkita di halaman website kita dan pastikan itu lebih dari 5% dari kata yang di pakai didalam halaman website kita
cara gampang dalam contoh diatas untuk memastikanya adalah kita bisa buat beberapa list seperti
We carry:
Adobe Photoshop Training Video Sets for Educators
Adobe Photoshop Training Video Sets for Students
Adobe Photoshop Training Video Sets for Business

dan yang paling utama adalah user friendly jadi pengunjung kita jangan terlalu di hajar sama keyword2 kita karena siapa yang mau membaca tulisan2 yang tidak berkualitas?
pegel juga... ya udah dasar seo yang ke4, 5, 6, 7, akan dilanjutkan lagi... jadi jangan bosen2 belajar seo disini


4 comments:

andro_simar April 15, 2009 at 1:55 PM  

ntar dicoba deh fren.. biar mantep seonya.. hehehe.. :D

Cara Dapat Uang January 26, 2010 at 7:21 PM  

benar sekali mas kalau untuk belajar seo harus mengutamakan keyword yang akan kita bidik di web kita sehingga akan mudah teroptimasi oleh mbah google

Post a Comment

About This Blog

Blog Gratisan ini adalah Ruang Belajar Bisnis Online, Bisnis internet, Tips & trik Bisnis Online, Tips seo, belajar Seo, Belajar internet marketing, belajar adsense, belajar menghasilkan uang dari internet. Tempat saya berbagi cerita sambil saya belajar menulis.

Back to TOP  

  ©created by Belajar Bisnis Online2009

|